MAKESTA Perdana Pimpinan Komisariat Darul Hikmah Kyai Abdan

Pakis – Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU ) MTs Yaspi Pakis – MA Darul Hikmah Kyai Abdan menggelar Masa Kesetiaan Anggota ( MAKESTA ) yang pertama kali di kompleks Ponpes Kyai Abdan Rejosari, Pakis ( 19-21 Desember 2023 ). 

Masa Kesetiaan Anggota ( MAKESTA ) merupakan jenjang kaderisasi formal dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU  dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU ). Sebagai badan otonom organisasi NU, MAKESTA diharapkan mencetak kader yang mampu menghidupkan NU di tengah Masyarakat.

Pada MAKESTA tahun ini PK.IPNU-IPPNU MTs Yapi Pakis, MA Darul Hikmah Kyai Abdan mengusung tema “Mengembangkan generasi yang taat dan bertanggung jawab dalam berkhidmah”.Para Pengurus dan Panitia memiliki tujuan utama untuk membentuk kader-kader yang berkomitmen penuh terhadap organisasi dan mampu melaksanakan kewajiban dengan patuh dan bertanggung jawab.

Kaderisasi adalah proses orientasi atau pengenalan terhadap badan otonom NU, Akidah Ahlussunnah Waljamaah, Wawasan kebangsaan, hingga pentingnya terjun dan berkontribusi dalam masyarakat.

Baca Juga : Festival Anak Sholeh 2024

Ketua Panitia Pelaksana MAKESTA Pimpinan Komisariat MTs Yaspi Pakis – MA Darul Hikmah Kyai Abdan Vicky Nur Fauzan mengatakan “Ya Alhamdulillah… Pada intinya baik, saya tidak menyangka akan ada sebanyak ini para kader yang berpartisipasi dan sekaligus ini juga merupakan pengalaman pertama kali untuk saya”.Ujarnya saat diwawancarai dikamar pada ( 14/2/2024 ). 

“Acara ini sangat seru dan juga mendidik serta menambah wawasan tentang keBhinekaan dan Aswaja, sehingga dapat mengenal lebih dekat suatu organisasi dari Nahdlatul Ulama” Tutur Minanur Rochim salah seorang peserta MAKESTA.

Acara yang diharapkan menjadi para kaderisasi terlatih dan bisa menghidupkan ajaran Aswaja ini, juga menghadirkan beberapa tokoh agama  di Kec.Pakis .Presiden PK IPNU Ponpes Darul Hikmah Kyai Abdan berkata “Semoga dengan terjalannnya acara ini bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab dan menjadikan bekal untuk para peserta dalam mengikuti organisasi sehingga ketika mereka terjun di masyarakat mereka sudah siap dan tidak mudah terpengaruh oleh keadaan di luar sana” Tutur pria yang kerap dipanggil Naja itu pada ( 16/2/2024 ).

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Info Pesantren Lainnya